Raja M Husen : Siapa Saja Pemimpin Aceh Timur Yang Terpilih Nantinya, Harap “Bek Peukeulabe Syari’at Islam”

AGUS SURIADI

- Redaksi

Kamis, 4 Juli 2024 - 17:19 WIB

60101 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

ACEH TIMUR – Pilkada Aceh Timur 2024 kerap sudah didepan mata, banyak bermunculan para tokoh-tokoh yang mencalonkan diri sebagai Bupati dan wakil bupati Aceh Timur nantinya.

Diantaranya, Muncul sosok Iskandar Usman Al-Farlaky – T Zainal Abidin, Ridwan Abu Bakar (NekTu) – Muhammad (Amad Leumbeng), Dr. Firman Dandy, H. Sulaiman (Tole), Faisal Riza dan beberapa tokoh lainnya.

Pemerhati Sosial/Politik yang juga putra Aceh Timur, Raja M Husen mengatakan, siapapun yang terpilih agar tidak merusak syariat islam atau melanggengkan kegiatan kegiatan yang melanggar syariat.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Siapa Saja Pemimpin Aceh Timur yang terpilih nantinya harap “Bek Peukeulabe Syari’at Islam” di bumi Aceh Timur dengan kegiatan-kegiatan dan basis lainnya yang melanggar syar’iat Islam,” kata Raja melalui keterangan tertulis kepada awak media, Rabu (3 Juli 2024).

Mengingat Aceh Timur adalah daerah pertama masuknya Islam di Nusantara tepatnya berada di sebuah kecamatan bernama Peureulak, bahkan menjadi kerajaan tertua di Asia Tenggara yang dimulai dengan diproklamirkannya kerajaan Peureulak oleh sultan Said Maulana Abdul Aziz Syah pada tahun 225 Hijriah bertepatan dengan 840 Masehi silam. “Sungguh tidak patut bila syari’at Islam terabaikan di bumi Aceh Timur,” sambungnya.

Seperti kita lihat sekarang baik itu di tempat umum, tempat wisata, pantai, cafe, dan tempat lainnya Syar’iat Islam di Aceh Timur terbilang sudah sangat tak terhiraukan.

Begitu pula yang sedang marak-maraknya saat ini terkait “Judi Online” sudah menyebar luas di berbagai kalangan dari kalangan atas hingga ke kalangan bawah.

“Jelas sudah Aceh Timur harus memiliki pemimpin yang mampu menegakkan syariat Islam dan menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat. Jangan sampai berlarut-larut dalam perihal yang tidak sesuai dengan ajaran agama Islam,” ungkapnya.

Menurutnya, para tokoh-tokoh tersebut pasti memiliki visi dan misi masing-masing yang mana ingin memajukan Aceh Timur yang lebih baik dan sejahtera kedepannya.

Raja menekankan kepada pemimpin yang terpilih nantinya agar benar-benar menjalankan visi dan misi baiknya itu, jangan cuma jadi omongan semata. Dan harus mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakatnya baik dari segi ekonomi, pra layanan, sarana lingkungan, keamanan, kenyamanan dan beragam fasilitas kebaikan lainnya.

Ia juga mengajak masyarakat Aceh Timur untuk benar benar memilih pemimpin yang kiranya mampu menegakkan syariat Islam, bersih, vokal dan berani.

“Sudah saatnya Aceh Timur memiliki figur pemimpin yang mampu membawa perubahan yang lebih baik dan kedaulatan secara Islami,” tutupnya.

{Pimred}

Berita Terkait

Elemen Pemuda Atim Nilai Bustami Hamzah Sangat Layak dan Pantas Maju di Pilkada Aceh 2024
Bawaslu Kembali Temukan Ketidaksesuaian Perhitungan Suara pada Pelaksanaan PSSU di Aceh Timur
DKPP Dinilai Terkesan Mandul, Indikasi Kecurangan Pemilu di Aceh Timur Berulang Kali Dibiarkan
Penghitungan Ulang Surat Suara di Aceh Timur Terhenti Karena Kehabisan Kertas Plano
Partai GOLKAR Diprediksi Raih kursi DPRA Dapil Aceh-6 Berdasarkan Hasil Penghitungan Ulang Surat Suara (PUSS) Pasca Putusan MK
Catatan Sejarah Dayah AMAL Peureulak: Dari Balai Pengajian Kini Berstatus Perguruan Tinggi
PT Medco E&P Malaka Dan Beberapa Rekanan SalurkanPuluhan Hewan Qurban
Hari Bhayangkara ke-78, Polres Aceh Timur Gelar Kegiatan Bakti Kesehatan bagi Warga Pedalaman

Berita Terkait

Kamis, 18 Juli 2024 - 03:35 WIB

Satu keluarga Diusir: Korban Resmi Melaporkan Keuchik Gampong Blang Geulumpang Peudada Kepolres Bireuen

Berita Terbaru