Polres Simalungun Gelar Pembagian Bantuan Sosial Serentak dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78, 800 Paket Dibagikan

DETIK ACEH

- Redaksi

Selasa, 25 Juni 2024 - 10:11 WIB

6022 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Simalungun, 25 Juni 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Simalungun menggelar kegiatan pembagian bantuan sosial secara serentak. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 25 Juni 2024, mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan yang berlangsung atas dasar perintah lisan dari Dir Res Narkoba Polda Sumut dan Undang-Undang Kepolisian nomor 2 tahun 2022 ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting Polres Simalungun. Hadir dalam acara tersebut Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., bersama Wakapolres Simalungun, KOMPOL Hendrik Situmorang, M.M., Kabag OPS Polres Simalungun, KOMPOL Martua Manik, SH, MH., Kabag SDM Polres Simalungun, KOMPOL Gandhi Hutagaol, SH., dan sejumlah pejabat lainnya, termasuk perwakilan masyarakat penerima bantuan.

Pembagian bantuan sosial ini merupakan bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas.” Sebanyak 800 paket sembako disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Simalungun, dengan pemberian secara simbolis kepada sepuluh perwakilan masyarakat. Perwakilan yang menerima bantuan secara simbolis antara lain Bapak Komandaon Siregar, Ibu Ngatiem, Ibu Sina, Ibu Lesiati, Ibu Nova, Bapak Sulistio, Bapak Manton Purba, Bapak Sarmedi, Ibu Emsi Panjaitan, dan Opung Mariani Purba.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Acara dimulai dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Simalungun dan perwakilan masyarakat, serta pemberian paket bantuan sosial secara simbolis. Setelah itu, kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan.

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, dalam sambutannya menyatakan, “Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, terutama dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan memberikan manfaat yang nyata.”

Selain itu, kegiatan bakti sosial ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia melalui sarana Zoom meeting, menunjukkan sinergi dan kepedulian Polri di seluruh tanah air dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Kegiatan pembagian bantuan sosial di Polres Simalungun berjalan dengan aman dan tertib, berakhir pada pukul 11.40 WIB. Masyarakat penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Polres Simalungun, berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Berita Terkait

Peduli Dunia Pendidikan, Ketua Umum AMI minta Pengurus Kawal Terus Surat Edaran Forkom Riau
IKA IPA 9-10 SMANSA 82 Gelar Reuni di Malino, dr. Suliati : Bernostalgia Mengenang Masa Indah Puluhan Tahun Silam
Perlawanan Jurnalis di Tanoh Rencong Atjeh Singkil, Hadapi PT Socfindo Kebun Lae Butar
Prestasi Gemilang  SDN 1 Kota Subulussalam Pj Walikota Apresiasi
Kisah Pilu Seorang Pejuang Kebenaran Muhammad Study Terancam Masuk Jeruji Besi
Ormas dan LSM Apresiasi Kinerja Pj Walikota Subulussalam Saat Menghadapi Defisit Anggaran
Pj Sekda Sambut Kedatangan 827 Mahasiswa UTU Yang Akan Melaksanakan KKN Di Aceh Singkil
Jelang HUT IWO Soppeng ke-6, IWO Soppeng Gelar Pertemuan

Berita Terkait

Kamis, 18 Juli 2024 - 03:35 WIB

Satu keluarga Diusir: Korban Resmi Melaporkan Keuchik Gampong Blang Geulumpang Peudada Kepolres Bireuen

Berita Terbaru