Ini Tanggapan DPRA Dapil 9, Terkait Camat Kuba Minta Para Pengambil Kebijakan Segera Perbaiki Jalan Lintas Kilangan-Kayu Menang

SAHBUDDIN PJ

- Redaksi

Selasa, 21 Mei 2024 - 03:31 WIB

60114 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Aceh Singkil – Beredar Vidio di media sosial (Medsos) Kondisi jalan yang memprihatinkan tersebut, Mansurdin meminta agar pengambil kebijakan dapat sesegera mungkin memperbaikinya. Senin 20 Mei 2024 lalu

“Ruas jalan ini saban hari selalu terendam pasang surut sehingga para pengguna jalan, serta masyarakat dan para pelajar tidak bisa melewati, mengingat jalan tersebut akses utama warga empat desa dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ucap Mansurdin.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurutnya, ketika musim air pasang laut naik dan musim penghujan, maka badan jalan ini selalu tergenang, sehingga para pengguna jalan merasa kesulitan dan berpotensi dapat menyebabkan kecelakaan.

“Hari ini sudah kita lihat bersama bahwa jalan ini masih terendam banjir ketika masyarakat empat desa dan masyarakat dari luar, akan melintas dijalan ini maka yang akan terjadi adalah ancaman nyawa,” ujarnya.

“Melalui momen Kebangkitan Nasional saya selaku camat Kuala baru mengetuk pintu hati para pejabat juga mengetuk pintu para penangku kebijakan, agar persolan ini segera dituntaskan,” sambung Mansurdin.

“Lihat kami disini bapak para PNS dan honorer , bertugas untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, harus melewati jalan yang sangat memprihatinkan, kami berharap segera diperbaiki dan dibangun,” tuturnya.

Kami memohon kepada bapak Pj Gubernur dan Bapak-Ibu DPRA, Bapak Kadis PUPR Propinsi Aceh, agar dapat mendengar jeritan kami ini, kami minta jalan ini dapat segera diperbaiki,”

Awak media Siber ini mencoba mengonfirmas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Dapil 9 Asmaudin, S.E terkait keluhan Camat Kuala Baru. Selasa (21/05/2024).

Asmaudin mengatan “Kami sudah tonton vidionya dari awal sampai akhir, Camat Kuba / Mansurdin berorasi ditengah tengah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sebahagian besar berpakaian Dinas diatas ruas jalan yang terendam (mungkin selesai mengikutu upacara Hari Kebangkitan Nasional), tuturnya.

“Memang kita cukup prihatin melihat kondisi jalan tersebut, kami sebagai Anggota DPRA Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Dapil 9,sudah beberapa kali menyampaikan masalah Jalan Singkil, Kuala Baru dan Bulusma di Sidang Paripurna kepada Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, selain itu kepada Kadis PUPR juga sudah kami sampaikan demikian juga kpd. Pj. Gubernur Aceh yang baru dan Ketua DPRA,”

“Jadi kami sarankan agar Pj. Bupati Aceh Singkil, Dinas terkait dan Tokoh – tokoh masyarakat adakan silaturahmi dengan Pj Gubernur dan atau Ketua DPRA di Banda Aceh, dan desak agar pembangunan atau Peningkatan Ruas Jalan Singkil Kuala Baru dan Bulusma mendapat prioritas Utama,”

Lanjutnya “Hal ini sangat penting karena kami khawatir kedepan permasalahan tsb diatas terlupakan, disebabkan priode 2024 – 2029 tidak ada lagi putra – putri Aceh Singkil – Subulussalam atau dari Dapil 9 yang duduk di DPRA,” pungkasnya

Redaksi

Berita Terkait

Mulyadi Manik ( AMPAS) Meminta Kepada APH. Audit Kegiatan Bimtek
GARDA Indonesia Kembali Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Dhuafa di Aceh Singkil
Perlawanan Jurnalis di Tanoh Rencong Atjeh Singkil, Hadapi PT Socfindo Kebun Lae Butar
Prestasi Gemilang  SDN 1 Kota Subulussalam Pj Walikota Apresiasi
Pemkab Aceh Singkil Salurkan Bantuan Bea Pendidikan Kepada 791 Mahasiswa
Muhammad Study Terancam Masuk Jeruji Besi: Kisah Pilu Seorang Pejuang Kebenaran
Kisah Pilu Seorang Pejuang Kebenaran Muhammad Study Terancam Masuk Jeruji Besi
Ormas dan LSM Apresiasi Kinerja Pj Walikota Subulussalam Saat Menghadapi Defisit Anggaran

Berita Terkait

Senin, 22 Juli 2024 - 08:58 WIB

Bripka Ari Arfandi, SH Raih Penghargaan Babinkhamtibmas Terbaik Polres Abdya 2024

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:46 WIB

Dimanakah Hati Nurani Pemkab Aceh Selatan dalam Penggunaan Anggaran

Jumat, 19 Juli 2024 - 12:59 WIB

Bati tuud Koramil 05/ Pining Kodim 0113/Gayo Lues Pimpin Jum’at Bersih Di Desa Uring Kec. Pining

Jumat, 19 Juli 2024 - 02:46 WIB

MPW ICMI Aceh sepakati Beli Lahan

Kamis, 18 Juli 2024 - 23:02 WIB

Pj Gubernur Lantik H. Jata,SE Sebagai Pj. Bupati Gayo Lues

Minggu, 14 Juli 2024 - 17:28 WIB

Kelanjutan Proses Rehab Mesjid Baiturahim, Hari Ke-21

Rabu, 3 Juli 2024 - 08:04 WIB

Desa Kayee Aceh Kembali Salurkan BLT-DD Juli 2024

Senin, 1 Juli 2024 - 10:07 WIB

Tiga Pilar, Desa Kayee Aceh Raih Juara 1 se- Abdya di Hari Bhayangkara ke-78 Polres Abdya

Berita Terbaru

ACEH SINGKIL

Mulyadi Manik ( AMPAS) Meminta Kepada APH. Audit Kegiatan Bimtek

Selasa, 23 Jul 2024 - 01:35 WIB