IKA UTU Akan Melangsungkan Mubes di Kabupaten Simeulue

DETIK ACEH

- Redaksi

Selasa, 4 Juni 2024 - 07:11 WIB

6036 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Aceh Barat | Musyawarah Besar (MUBES) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Teuku Umar (UTU) direncanakan akan diselenggarakan pada 5 – 6 Juni 2024 dan berlangsung di Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh dengan mengusung tema “sinergitas peran Alumni di era digitalisasi dalam pembangunan daerah menuju Indonesia Emas 2045”. Senin (03/06)

Pj. Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Teuku Umar Ir. Sulaiman Ali, S.T., M.T, yang juga merupakan Dosen Fakultas Teknik UTU sekaligus Ketua Pusat Lembaga P3AI Pembinaan Karakter UTU, saat di konfirmasi Senin 03 Juni 2024 menjelaskan, mubes yang akan berlangsung bukan hanya untuk merubah tata kelola struktur kepengurusan.

“Pada momentum Mubes IKA UTU tidak sekedar menjadi hajatan besar rutinitas penggantian Ketua Umum IKA UTU semata, akan tetapi sebagai forum ide atau gagasan dan sebagai pengambilan keputusan tertinggi Ikatan Alumni Universitas Teuku Umar (IKA UTU) dalam membesarkan kelembagaan IKA UTU”.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sulaiman. mengatakan, Alumni mempunyai peran bukan hanya untuk berkontribusi pada almamater tetapi juga berkontribusi kepada masyarakat bangsa dan negara.

“Alumni juga dapat menguatkan komunikasi sinergi antara alumni dan kampus sehingga kampus Universitas Teuku Umar dapat memaksimalkan potensi dan opportunity yang ada, maka melalui Musyawarah Besar IKA UTU semua lulusan Universitas Teuku Umar (UTU) dapat menjalin silaturahmi dan kolaborasi dalam menemukan solusi untuk banyak isu di Masyarakat, maka dari itu Alumni dan Kampus UTU adalah komponen yang penting dalam pengembangan dan keberlanjutan almamater”, ungkap Sulaiman Ali.

Sambungnya, Kondisi saat ini di era digitalisasi diharapkan alumni mampu mengambil peran dalam pembangunan daerah baik itu dibidang Agro, Marine, ekonomi, Teknik, Sosial, Kesehatan dan meneguhkan semangat Alumni UTU untuk lebih bersinergi dan berkiprah dalam pembangunan menuju Indonesia Emas 2045.

Universitas Teuku Umar (UTU) telah banyak melahirkan Alumni jenjang Sarjana (S1) dari berbagai Program Studi baik pada saat UTU berstatus Swasta sampai dengan UTU Negeri.

Sejak UTU Negeri, Kampus UTU sudah melahirkan ribuan Alumni dari berbagai Kabupaten dan Kota dari Aceh sampai Papua dan bekerja baik di dalam Negeri dan Luar Negeri. Sejak UTU Negeri dimulailah babak baru pendidikan tinggi di Wilayah Barat Selatan Aceh yang dikelola dibawah sistem manajemen pendidikan nasional.

UTU mempunyai Visi dan Tujuan Menjadi Sumber Inspirasi dan Referensi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan bisnis di sektor industri berbasis Agro dan Marine (Agro And Marine Industry) di peringkat regional (tahun 2025), nasional (2040), dan internasional (2060) melalui riset yang inovatif, kreatif, dan berdaya saing tinggi kata Sulaiman Ali yang juga merupakan Dosen Fakultas Teknik UTU sekaligus Ketua Pusat Lembaga P3AI Pembinaan Karakter UTU.

Sulaiman Ali menambahkan pada rangkaian acara Musbes IKA UTU yang digelar di Gedung Serba Guna Sinabang Kabupaten Simeulue, nantinya dirangkai dengan Sosialiasi Masuk Perguruan Tinggi Negeri Program Sarjana (S1) untuk Siswa Kelas XI dan XII serta Instansi Pemerintahan untuk Program Magister (S2) Universitas Teuku Umar yang dipaparkan oleh Pengelola Informasi Akademik UTU.

Pada acara Pembukaan Musyawarah Besar IKA UTU ini akan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Teuku Umar Prof. Dr. Ishak Hasan, M.Si dan akan dihadiri oleh Pj. Bupati Simeulue Bapak Ahmadlyah, SH, Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi, SE., M.Si, Unsur FORKOPINDA dan dari Dinas terkait serta Siswa SMA dan SMK. Tutupnya, PJ Ketua IKA UTU.

Berita Terkait

Kapolsek Kutapanjang Berhasil Mediasi Wali Siswa SMP N 1 Kutapanjang Korban Serpihan Mesin Pemotong Rumput dengan Pihak Sekolah
Kapolres Gayo Lues Polda Aceh Menjadi Narasumber Bhayangkara Inspiratif di TV Polri
Hari Ini, H. Jata,SE Di Lantik Sebagai PJ. Bupati Gayo Lues.
Babinsa Koramil 04/Kp Mendampingi Warga Memanen Padi di Desa Binaannya
Kepala BNNK Gayo Lues Resmi Tutup Kegiatan Bimtek Penggiat P4GN Lingkungan Pendidikan.
Polres Gayo Lues Gelar Perlombaan Menembak dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024
Cegah Terjadinya Pelanggaran Lalu Lintas, Kodim 0113/Gayo Lues Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Dinas
Menyambut Bulan Muharram, Pengajian Rutin Ibu Ibu Kampung Uning Gelung Kecamatan Dabun Gelang Santunan Anak Yatim

Berita Terkait

Senin, 22 Juli 2024 - 08:58 WIB

Bripka Ari Arfandi, SH Raih Penghargaan Babinkhamtibmas Terbaik Polres Abdya 2024

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:46 WIB

Dimanakah Hati Nurani Pemkab Aceh Selatan dalam Penggunaan Anggaran

Jumat, 19 Juli 2024 - 12:59 WIB

Bati tuud Koramil 05/ Pining Kodim 0113/Gayo Lues Pimpin Jum’at Bersih Di Desa Uring Kec. Pining

Jumat, 19 Juli 2024 - 02:46 WIB

MPW ICMI Aceh sepakati Beli Lahan

Kamis, 18 Juli 2024 - 23:02 WIB

Pj Gubernur Lantik H. Jata,SE Sebagai Pj. Bupati Gayo Lues

Minggu, 14 Juli 2024 - 17:28 WIB

Kelanjutan Proses Rehab Mesjid Baiturahim, Hari Ke-21

Rabu, 3 Juli 2024 - 08:04 WIB

Desa Kayee Aceh Kembali Salurkan BLT-DD Juli 2024

Senin, 1 Juli 2024 - 10:07 WIB

Tiga Pilar, Desa Kayee Aceh Raih Juara 1 se- Abdya di Hari Bhayangkara ke-78 Polres Abdya

Berita Terbaru

ACEH SINGKIL

Mulyadi Manik ( AMPAS) Meminta Kepada APH. Audit Kegiatan Bimtek

Selasa, 23 Jul 2024 - 01:35 WIB