Haji Mirwan (HMW) Resmi Didukung PKS, Kantongin SK DPP

DETIK ACEH

- Redaksi

Selasa, 9 Juli 2024 - 09:18 WIB

6015 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta – Bakal Calon Bupati Aceh Selatan Haji Mirwan MS, SE, M.Sos resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) Pencalonan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati Aceh Selatan. SK tersebut diserahkan oleh Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsyi, di kantor DPP PKS di Jl. TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Senin, 8 Juli 2024.

Dasar pemberian SK tersebut adalah elektabilitas Haji Mirwan yang dinilai tinggi dibandingkan enam bakal calon bupati lainnya yang telah melakukan kerja politik di Kabupaten berjuluk Kota Naga tersebut. Haji Mirwan juga telah disurvei oleh beberapa lembaga survei yang menyatakan bahwa elektabilitasnya melebihi bakal calon lainnya di Aceh Selatan.

Hasil survei dari lembaga Poktracking menunjukkan tingkat elektabilitas Haji Mirwan berada di peringkat pertama dibandingkan dengan bakal calon lainnya. Berdasarkan hasil survei tersebut, Haji Mirwan memperoleh angka elektabilitas sebesar 35,2 persen, disusul oleh Hendri Yono dengan 17,5 persen, Darmansyah 16,7 persen, Tgk Amran 13,8 persen, Safrizal Gam-gam 8,5 persen, Deny Irmansyah 3,2 persen, dan Haji Edi Syahputra 2,4 persen.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“SK tersebut merupakan perintah untuk mencari Bakal Calon Wakil Bupati dan selanjutnya mendaftarkan diri ke KIP Aceh Selatan sebagai Calon Bupati,” ujar Haji Mirwan dalam konferensi pers setelah menerima SK tersebut.

Haji Mirwan merasa bersyukur telah menerima SK dari PKS. Dia yakin akan mendapatkan SK serupa dari partai-partai lain dalam waktu dekat. “Saya sangat bersyukur menerima SK ini. Ini adalah langkah awal dari perjuangan kami. Kami yakin akan mendapatkan dukungan dari partai lain dan segera mendaftarkan diri ke KIP Aceh Selatan,” katanya.

Haji Mirwan menegaskan bahwa ia dan timnya akan terus bekerja keras untuk memenangkan Pilkada Aceh Selatan. “Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Pilkada ini. Perjuangan ini tidak akan sia-sia. Kami yakin dengan dukungan masyarakat Aceh Selatan, kami akan bisa membawa perubahan yang lebih baik,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aboe Bakar Alhabsyi menyatakan keyakinannya terhadap kemampuan Haji Mirwan dalam memimpin Aceh Selatan. “Kami yakin Haji Mirwan adalah sosok yang tepat untuk memimpin Aceh Selatan. Elektabilitasnya yang tinggi menunjukkan bahwa masyarakat Aceh Selatan mempercayai dan mendukungnya,” ujarnya.

Sementara itu, beberapa tokoh masyarakat Aceh Selatan yang hadir dalam acara penyerahan SK tersebut juga memberikan dukungan penuh kepada Haji Mirwan. Mereka yakin bahwa Haji Mirwan memiliki kapasitas dan integritas untuk memajukan Aceh Selatan. “Kami yakin Haji Mirwan akan membawa Aceh Selatan ke arah yang lebih baik. Beliau adalah pemimpin yang peduli dengan rakyat dan memiliki visi yang jelas untuk kemajuan daerah ini,” kata salah satu tokoh masyarakat.

Haji Mirwan berharap, dengan dukungan yang kuat dari masyarakat dan partai politik, ia dapat mewujudkan visi dan misinya untuk Aceh Selatan. “Dukungan dari masyarakat dan partai politik sangat penting bagi kami. Dengan dukungan ini, kami yakin dapat mewujudkan visi dan misi kami untuk memajukan Aceh Selatan,” pungkasnya.

Berita Terkait

Pangdam IM dan Pj Walikota Banda Aceh Pelopori Pembangunan Mushola di SMPN 1 Banda Aceh
TTI Desak APH Tindaklanjuti Pelanggaran Hukum Dalam Proses Tender
Aminullah di Mata Pemuda Banda Aceh: Sukses Sektor Ekonomi, Pembangunan, dan Kepemudaan
Dinilai Tidak Kooperatif Saat Didatangi, Danki Tempatkan Informen WH di Warung Fika
Langgar Aturan, Irwan Djohan Diminta Buka Banner Kampanye dalam Tempo Tiga Hari
Dilantik sebagai Ketua Umum PB HUDA, Tu Sop : Kita Harus Hadir Memberi Solusi bagi Ummat
Kakorlantas Survei Pamwal Rolakir PON XXI Aceh-Sumut 2024
Tujuh Kloter Jemaah Haji Aceh sudah Pulang ke Tanah Air

Berita Terkait

Senin, 22 Juli 2024 - 08:58 WIB

Bripka Ari Arfandi, SH Raih Penghargaan Babinkhamtibmas Terbaik Polres Abdya 2024

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:46 WIB

Dimanakah Hati Nurani Pemkab Aceh Selatan dalam Penggunaan Anggaran

Jumat, 19 Juli 2024 - 12:59 WIB

Bati tuud Koramil 05/ Pining Kodim 0113/Gayo Lues Pimpin Jum’at Bersih Di Desa Uring Kec. Pining

Jumat, 19 Juli 2024 - 02:46 WIB

MPW ICMI Aceh sepakati Beli Lahan

Kamis, 18 Juli 2024 - 23:02 WIB

Pj Gubernur Lantik H. Jata,SE Sebagai Pj. Bupati Gayo Lues

Minggu, 14 Juli 2024 - 17:28 WIB

Kelanjutan Proses Rehab Mesjid Baiturahim, Hari Ke-21

Rabu, 3 Juli 2024 - 08:04 WIB

Desa Kayee Aceh Kembali Salurkan BLT-DD Juli 2024

Senin, 1 Juli 2024 - 10:07 WIB

Tiga Pilar, Desa Kayee Aceh Raih Juara 1 se- Abdya di Hari Bhayangkara ke-78 Polres Abdya

Berita Terbaru

ACEH SINGKIL

Mulyadi Manik ( AMPAS) Meminta Kepada APH. Audit Kegiatan Bimtek

Selasa, 23 Jul 2024 - 01:35 WIB