Gerindra Terima Abu Yus Sebagai Calon Gubernur Aceh

DETIK ACEH

- Redaksi

Selasa, 11 Juni 2024 - 09:44 WIB

6015 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banda Aceh: Tgk Muhammad Yus resmi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur Aceh melalui Partai Gerindra. Pendaftaran tersebut langsung diterima oleh Sekretaris Penjaringan DPP Partai Gerindra Aceh, Mahfudz Y Loethan. Abu Yus, sapaan akrabnya, tiba di kantor Gerindra bersama puluhan relawan dan tim sukses pada Rabu (3/6/2024).

Dalam sambutannya, Abu Yus menyampaikan visinya untuk memajukan pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) di Aceh. “Saya ingin memajukan pendidikan Aceh dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan sumber daya alam yang kita miliki,” ujar Abu Yus dengan penuh semangat.

Abu Yus mengaku bahwa rasa prihatinnya terhadap kondisi daerah serta dorongan dari sejumlah tokoh menjadi alasan utama ia memutuskan untuk maju dalam kontestasi Pilkada mendatang. “Politik itu ibadah kedua. Kita merebut kekuasaan untuk melaksanakan syariat Allah. Kalau tidak ada negara, tidak jalan syariat. Contoh ketika ada pencuri, potong tangan. Siapa yang melakukannya? Negara,” tegas Abu Yus, menggarisbawahi pentingnya peran negara dalam penegakan syariat Islam.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Mantan ketua DPRA ini juga menyatakan kekecewaannya terhadap kondisi Aceh saat ini. Menurutnya, meski Aceh memiliki kekhususan yang tidak dimiliki daerah lain, namun implementasinya belum optimal. “Padahal Aceh memiliki kekhususan yang tidak dimiliki daerah lain, namun sayangnya belum dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Dorongan dari teman-teman di Jakarta juga menjadi faktor yang mendorong Abu Yus untuk maju. “Teman-teman di Jakarta meminta saya maju Pilkada. Saya sebenarnya tidak terpikir lagi seperti itu. Namun, ketika ada dorongan, maka saya tidak boleh menolak. Jika saya tolak, berdosa. Jika setelah saya maju kemudian kalah, itu sudah ketentuan Allah,” tuturnya.

Wakil Ketua DPP Gerindra Aceh, Maulisman Hanafiah, menyatakan bahwa partainya terbuka bagi siapa pun yang ingin maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur melalui Gerindra. “Tugas kami menerima berkas yang sudah diisi dan nanti akan kami sampaikan kepada pimpinan. Sedangkan penentuan siapa calon yang akan ditetapkan akan diputuskan oleh pusat. Kami hanya bisa mengeluarkan tanda terima berkas,” ujar Maulisman.

Menurut Maulisman, proses seleksi di partai Gerindra sangat transparan dan objektif. “Kami memiliki mekanisme yang jelas dalam seleksi calon. Semua berkas yang masuk akan diperiksa secara detail dan akan dilakukan penilaian secara objektif,” tambahnya.

Para relawan dan tim sukses Abu Yus mengaku optimis dengan peluang kemenangan di Pilkada 2024. Salah satu relawan, Syarifuddin, menyatakan bahwa Abu Yus memiliki kapasitas dan integritas yang diperlukan untuk memimpin Aceh. “Kami yakin dengan kemampuan dan pengalaman beliau, Aceh akan menjadi lebih baik,” ujar Syarifuddin penuh semangat.

Dengan adanya dukungan dari Partai Gerindra, Abu Yus berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Aceh. “Saya berharap, dengan dukungan dari Gerindra, kita bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi Aceh dan mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” tutup Abu Yus.

Masa depan politik Aceh akan menjadi lebih menarik dengan kehadiran tokoh-tokoh potensial seperti Abu Yus. Masyarakat kini menantikan gebrakan dan program-program yang akan ditawarkan oleh calon-calon pemimpin untuk kemajuan Aceh.

Berita Terkait

Kapolda Aceh Terima Kunjungan Mahasiswa Prodi Kajian Ketahanan Nasional UI
Maju Jadi Calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Ingin Bangun Provinsi Aceh Secara Kolaboratif
𝗞𝗮𝗸𝗮𝗻𝘄𝗶𝗹 𝗞𝗲𝗺𝗲𝗻𝗸𝘂𝗺𝗵𝗮𝗺 𝗔𝗰𝗲𝗵 𝗦𝗮𝗸𝘀𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗦𝗼𝗳𝘁 𝗟𝗮𝘂𝗻𝗰𝗵𝗶𝗻𝗴 𝗦𝗜𝗗𝗨𝗟𝗜 𝗱𝗮𝗻 𝗦𝗣𝟰𝗡 𝗟𝗔𝗣𝗢𝗥!
Ardiyansyah Pengulu Kampung Kendawi Mewakili Masyarakat Ucapkan Terimakasih Kepada TNI, TMMD Wujud Nyata Perhatian Pemerintah Kepada Masyarakat Desa
PUSDA: Keberhasilan DR A Murtala Membangun Aceh Jaya
Kunjungan Tim Pokja Bidang Polkamnas Sahli Kasad Ke Kodam IMKunjungan Tim Pokja Bidang Polkamnas Sahli Kasad Ke Kodam IM
Pemerintah Nagan Raya Tanggap Cepat Aspirasi IPELMASRA Banda Aceh, KADISPORA Nagan Raya Terjun ke Lokasi
Polda Aceh Berhasil Ungkap Peredaran 31 Kg Sabu

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:12 WIB

Reboisasi dan Gerakan Peduli Sosial Rutinitas PT SPT di Kecamatan Sultan Daulat

Rabu, 12 Juni 2024 - 09:45 WIB

PT Sawit Panen Terus Telah Lengkapi Ijin Perkebunannya & lakukan Rehabilitas Lingkungan

Selasa, 11 Juni 2024 - 12:34 WIB

Polda Banten Ungkap Kasus Kelanjutan Pemburuan Liar Badak Bercula Satu di TNUK

Selasa, 11 Juni 2024 - 12:30 WIB

Kapolda Aceh Terima Kunjungan Mahasiswa Prodi Kajian Ketahanan Nasional UI

Selasa, 11 Juni 2024 - 03:38 WIB

Maju Jadi Calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Ingin Bangun Provinsi Aceh Secara Kolaboratif

Senin, 10 Juni 2024 - 11:08 WIB

Desa Sepadan Membangun Perbaiki Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Minggu, 9 Juni 2024 - 01:46 WIB

Syahbudin Padang Meminta,Periksa Itu LPJ nya, Mana Tau Sudah Selesai Dibuat Tapi Kerjaan Mangkrak. Inspektorat kemana kalian, cek itu LPJ DAK Fisik Pendidikan 2023.

Kamis, 6 Juni 2024 - 15:15 WIB

Kantor DPD PWO Aceh Utara dipeusijuk, Marzuki Samad Bergerak Bersama Rakyat Untuk Kebenaran dan Keadilan

Berita Terbaru