Bakti Kesehatan Donor Darah Keluarga Besar Polres Simalungun dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

DETIK ACEH

- Redaksi

Kamis, 20 Juni 2024 - 09:26 WIB

6022 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Simalungun – Pada Kamis, 20 Juni 2024, kegiatan Bakti Kesehatan dengan Donor Darah dilaksanakan oleh Keluarga Besar Polres Simalungun dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Acara ini berlangsung mulai pukul 08.30 WIB di Aula Andar Siahaan Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H. dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting termasuk Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Rina Choky Meliala, Wakapolres Simalungun KOMPOL Hendrik Situmorang, M.M., serta para perwira, brigadir, dan ASN Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Polri kepada masyarakat. “Dengan kegiatan donor darah ini, kami berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Simalungun dan sekitarnya,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kegiatan donor darah ini bukan hanya menunjukkan kepedulian sosial Polres Simalungun, tetapi juga menjadi bagian penting dalam perayaan Hari Bhayangkara ke-78. Tema peringatan tahun ini, “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas”, mencerminkan komitmen Polri untuk terus berkontribusi secara positif dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Ny. Rina Choky Meliala, turut memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. “Partisipasi aktif dari semua elemen keluarga besar Polres Simalungun menunjukkan bahwa kami selalu siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Donor darah ini diselenggarakan dengan kerjasama antara Dokkes Polres Simalungun, Dinkes, dan PMI Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini merupakan bagian dari tema HUT Polri ke-78, yaitu “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas”.

Seluruh peserta, mulai dari pejabat hingga anggota Polres, turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah dan sekaligus mempererat hubungan antara Polres Simalungun dengan masyarakat.

Kolaborasi antara Dokkes Polres Simalungun, Dinkes, dan PMI Kabupaten Simalungun memastikan bahwa kegiatan donor darah berjalan lancar dan sesuai dengan standar kesehatan yang ditetapkan. Paurkes Polres Simalungun, dr. Siro Venesia Banjarnaor, menyampaikan bahwa seluruh prosedur dilaksanakan dengan ketat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pendonor.

Antusiasme peserta sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya anggota Polres Simalungun yang mendaftar sebagai pendonor. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan sejumlah kantong darah yang siap disalurkan kepada mereka yang membutuhkan di wilayah Simalungun dan sekitarnya.

Acara ditutup dengan ucapan terima kasih dari Kapolres Simalungun kepada seluruh peserta dan pihak yang terlibat. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini. Semoga semangat kebersamaan dan kepedulian ini terus tumbuh dalam diri kita semua,” tutup AKBP Choky Sentosa Meliala.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Berita Terkait

Peduli Dunia Pendidikan, Ketua Umum AMI minta Pengurus Kawal Terus Surat Edaran Forkom Riau
IKA IPA 9-10 SMANSA 82 Gelar Reuni di Malino, dr. Suliati : Bernostalgia Mengenang Masa Indah Puluhan Tahun Silam
Perlawanan Jurnalis di Tanoh Rencong Atjeh Singkil, Hadapi PT Socfindo Kebun Lae Butar
Prestasi Gemilang  SDN 1 Kota Subulussalam Pj Walikota Apresiasi
Kisah Pilu Seorang Pejuang Kebenaran Muhammad Study Terancam Masuk Jeruji Besi
Ormas dan LSM Apresiasi Kinerja Pj Walikota Subulussalam Saat Menghadapi Defisit Anggaran
Pj Sekda Sambut Kedatangan 827 Mahasiswa UTU Yang Akan Melaksanakan KKN Di Aceh Singkil
Jelang HUT IWO Soppeng ke-6, IWO Soppeng Gelar Pertemuan

Berita Terkait

Senin, 22 Juli 2024 - 08:58 WIB

Bripka Ari Arfandi, SH Raih Penghargaan Babinkhamtibmas Terbaik Polres Abdya 2024

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:46 WIB

Dimanakah Hati Nurani Pemkab Aceh Selatan dalam Penggunaan Anggaran

Jumat, 19 Juli 2024 - 12:59 WIB

Bati tuud Koramil 05/ Pining Kodim 0113/Gayo Lues Pimpin Jum’at Bersih Di Desa Uring Kec. Pining

Jumat, 19 Juli 2024 - 02:46 WIB

MPW ICMI Aceh sepakati Beli Lahan

Kamis, 18 Juli 2024 - 23:02 WIB

Pj Gubernur Lantik H. Jata,SE Sebagai Pj. Bupati Gayo Lues

Minggu, 14 Juli 2024 - 17:28 WIB

Kelanjutan Proses Rehab Mesjid Baiturahim, Hari Ke-21

Rabu, 3 Juli 2024 - 08:04 WIB

Desa Kayee Aceh Kembali Salurkan BLT-DD Juli 2024

Senin, 1 Juli 2024 - 10:07 WIB

Tiga Pilar, Desa Kayee Aceh Raih Juara 1 se- Abdya di Hari Bhayangkara ke-78 Polres Abdya

Berita Terbaru

ACEH SINGKIL

Mulyadi Manik ( AMPAS) Meminta Kepada APH. Audit Kegiatan Bimtek

Selasa, 23 Jul 2024 - 01:35 WIB