Azhari Pj Walikota Subulussalam Laksanakan Sidak, atas Ketersedian Sembako di Pajak Harian

DETIK ACEH

- Redaksi

Selasa, 28 Mei 2024 - 17:53 WIB

6020 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SUBULUSSALAM, Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam, Azhari, S. Ag., M.Si melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisional dan toko beras(Sembako) yang berada di Kampong Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang Kiri, Selasa, (28 Mei 2024).

Dilakukannya Sidak guna memantau ketersedian barang(Sembako) kebutuhan pokok di lapak-lapak pedagang di komplek pasar harian tersebut. Terlihat Sidak ini juga untuk memantau terkait harga bahan pokok menjelang lebaran Idul Adha 1445 H.(Hari Raya Haji).

“Alhamdulillah bahan-bahan pokok masih tersedia sampai hari Raya Idul Adha, termasuk harga komoditas juga masih stabil harganya,” kata Azhari kepada Awak Medya.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam penjelasannya Sidak ini sangat penting dilakukan agar harga jual bahan pokok tidak melebihi harga eceran tertinggi (HET). Sehingga masyarakat bisa mendapatkan harga komuditas Sembako dengan harga stabil dan tetap terjangkau masyarakat.

Diuraian Azhari Penjabat Walikota Subulussalam bahwa Sidak juga salah satu upaya pengendalian inflasi di daerah sesuai amanah Mendagri secara nasional, bahwa Pj Wali Kota Subulussalam harus mampu melakukan pengendalian inflasi.

Tampak hasil pantauan Penjabat Wali Kota Subulussalam dengan sejumlah SKPK Dinas terkait, stok bahan-bahan kebutuhan masih aman hingga lebaran Idul Adha nanti.

Azhari menyampaikan bahwa pemerintah berkepentingan sekali terhadap pasar-pasar yang ada di Kota Subulussalam. Karena di pasar itu terjadi transparansi ekonomi, di sinilah situasi ekonomi akan bisa memberikan efek positif terhadap kemajuan pekonomian masyarakat.

Tampak Sidak Azhari didampingi Asisten II Sekdako Jhoni Arizal, Kepala Disperindagtambkop dan UKM H. Junifar, Kadis Ketahanan Pangan H. Badalsyah, Kabag Ekonomi Khairulsyah dan Plt Kadis Perhubungan Alizar serta Kasatpol PP Damson Bancin dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Dikesempatan itu, Azhari juga menerima keluhan para pedagang seperti yang disampaikan Nursaini bru Manik, Ali Amri dan Kadariah, mereka berharap pemerintah melakukan penertiban terhadap pedagang yang berjualan di luar pasar atau jalan Nyak Adam Kamil di seputaran gerbang pintu masuk pasar.

Pedagang yang berjualan di dalam pasar mengaku penjualan mereka merosot drastis akibat banyak pedagang yang berjualan di jalan Nyak Adam kamil mulai pukul 03.00 sampai jam 09:00 WIB. Akibatnya, pengunjung tidak lagi masuk ke dalam dan mereka berbelanja kepada pedagang yang menjajaki sayur-sayuran di pinggir jalan. Hal ini juga menyebabkan akses jalan menjadi macet.

Di akhir penyampaiannya “Kita sudah mendapatkan informasi langsung dari pedagang, termasuk dari masyarakat sendiri, ini akan menjadi bahan kajian bagi pemerintah, untuk mengambil langkah-langkah ke depan, agar pasar ini lebih baik lagi ke depannya,” tutup Azhari Penjabat Wali Kota Subulussalam yang dikenal dekat dengan Sejumlah Tokoh penting Kota Subulussalam itu.

LSM Suara Putra Aceh Anton Tin menyambut baik upaya Penjabat Walikota Subulussalam dalam penerapan Sidaknya,” pengendalian inflasi didaerah. Tentu ini sesuai amanah Mendagri secara nasional, bahwa Pj Wali Kota Subulussalam harus mampu melakukan pengendalian inflasi.” Jelas Anton Tin Ketia LSM Suata Putra Aceh Kota Subulussalam. (Syahbudin Padang).

Berita Terkait

Pernikahan Ketua DPRK Subulussalam Ikatan Suci, Muslim Ayub DPR RI Jadi Saksi Semoga Rahmat Bahagia Dunia Ahirat
Marfiansyah SH. Kasi PMD Kecamatan Suro Makmur Bantah Tuduhan Kepala Desa
Pemko Subulussalam Minta Tinjau Ulang, Batas Wilayah Aceh Selatan-Kota Subulussalam Pada Pemerintah Pusat
Prestasi Gemilang  SDN 1 Kota Subulussalam Pj Walikota Apresiasi
Konflik Kepala Desa Dengan Pihak Kecamatan Suro Makmur, Haji Udil Minta APH Usut
Operasi Patuh Seulawah Tahun 2024, Polres Subulussalam Gelar Apel Pasukan
Ormas dan LSM Apresiasi Kinerja Pj Walikota Subulussalam Saat Menghadapi Defisit Anggaran
Ketua PSI Subulussalam Dukung langkah Fraksi Hanura & fraksi Sada Kata “Perbaiki Negeri Sada Kata dengan Hati”

Berita Terkait

Senin, 22 Juli 2024 - 08:58 WIB

Bripka Ari Arfandi, SH Raih Penghargaan Babinkhamtibmas Terbaik Polres Abdya 2024

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:46 WIB

Dimanakah Hati Nurani Pemkab Aceh Selatan dalam Penggunaan Anggaran

Jumat, 19 Juli 2024 - 12:59 WIB

Bati tuud Koramil 05/ Pining Kodim 0113/Gayo Lues Pimpin Jum’at Bersih Di Desa Uring Kec. Pining

Jumat, 19 Juli 2024 - 02:46 WIB

MPW ICMI Aceh sepakati Beli Lahan

Kamis, 18 Juli 2024 - 23:02 WIB

Pj Gubernur Lantik H. Jata,SE Sebagai Pj. Bupati Gayo Lues

Minggu, 14 Juli 2024 - 17:28 WIB

Kelanjutan Proses Rehab Mesjid Baiturahim, Hari Ke-21

Rabu, 3 Juli 2024 - 08:04 WIB

Desa Kayee Aceh Kembali Salurkan BLT-DD Juli 2024

Senin, 1 Juli 2024 - 10:07 WIB

Tiga Pilar, Desa Kayee Aceh Raih Juara 1 se- Abdya di Hari Bhayangkara ke-78 Polres Abdya

Berita Terbaru

ACEH SINGKIL

Mulyadi Manik ( AMPAS) Meminta Kepada APH. Audit Kegiatan Bimtek

Selasa, 23 Jul 2024 - 01:35 WIB