Assalamu'alaikum Wr. Wb...

Kami perkenalkan terlebih dahulu keberadaan Detikaceh dalam alam komunikasi yang tanpa batasan ruang dan waktu pada ruang Detikaceh secara ringkas. Ruang Detikaceh yang sedang anda hadapi ini diberi nama Detikaceh

Awal terbentuknya Detikaceh tidak terlepas dari rasa keprihatinan seorang anak Aceh-SIGLI akan sejarah bangsanya yang tak didapatkan dibangku sekolah.

Sehingga dirinya berinisiatif menciptakan sebuah media pembelajaran bagi generasi saat ini dan masa depan guna belajar dan mengambil hikmah dari kesalahan para pemimpin terdahulu agar tak kembali terjerumus ke lubang yang sama.

Niat awal visi Detikaceh untuk menjembatani guna meluruskan dan mere-publish kembali pada khalayak ramai segala hal dan peristiwa tentang Bumi Serambi dalam bingkai sejarah yang selama puluhan tahun ditutup-tutupi.

Meluruskan sejarah Aceh yang banyak dilupakan menyangkut Republik yang selama 30 tahun yang dibelokkan, distorted atau direkayasa. Sejarah semestinya haruslah ditulis apa-adanya sebagaimana Aslinya tanpa harus diputar-balikkan. Sejarah mestilah murni untuk diwariskan kepada generasinya.

Inilah sebab muasal terbentuknya kami, Seiring dengan perjalanan waktu Detikaceh yang beralamat di www.Detikaceh.com kian mengalami pertambahan fans/member setiap harinya yang bersedia bergabung bersama kami sehingga terbentuklah Detikaceh seperti saat ini.

Jazaakumullah khair...

Written by: Detikaceh
Informasi Sejarah Atjeh, Updated at: Wednesday, September 17, 2014
 
Top