seorang yang hilang

New Delhi - Aplikasi pesan instan lintas platform WhatsApp berjasa membantu polisi menemukan anak hilang di India. Seperti apa kisahnya?

Seorang anak laki-laki berusia 11 tahun di India ditemukan oleh seorang anggota masyarakat yang melihat pesan WhatsApp dari polisi.

BBC melansir, pihak kepolisian Kota Bareilly di Provinsi Uttar Pradesh, India bagian utara, mengatakan mereka menggunakan aplikasi WhatsApp untuk mengirimkan foto anak laki-laki ke beberapa ponsel di wilayah itu.

Seorang pria yang tengah naik kereta dan mendapatkan pesan WhatsApp itu mengenali anak laki yang duduk di dekatnya. Pria itu pun langsung melapor ke polisi.

"Kami menggunakan berbagai cara untuk menyebarkan laporan anak hilang ini. Kami menerbitkan pamflet di seputar Bareilly serta foto melalui WhatsApp," kata seorang pejabat kepolisian setempat.

Ayah anak itu, Paramjit Singh, mengatakan putranya meninggalkan rumah pada Minggu pagi (2/3) untuk naik sepeda dan tidak kembali. Ia pun tidak mengerti bagaimana anaknya itu sampai naik kereta api.

India memiliki lebih dari 900 juta pengguna ponsel dan aplikasi WhatsApp sangat populer di negara tersebut.

Bulan lalu, seorang bocah juga ditemukan di stasiun kereta New Delhi setelah keluarganya memberitakan berita kehilangan serta menerbitkan fotonya di Facebook dan WhatsApp
Written by: Detikaceh
Informasi Sejarah Atjeh, Updated at: Friday, March 07, 2014
 
Top