0
Flappy Bird

London -Popularitas Flappy Bird setelah penarikan game tersebut membuat developer lainnya memanfaatkan momen ini. Hasilnya App Store pun mulai dipenuhi game tiruan Flappy Bird.

Tema permainangame tiruan ini sangat identik dengan Flappy Bird. Pemainnya hanya perlu menerbangkan karakter utama melewati rentetan pipa untuk meraih skor tertinggi. Jika menabrak atau jatuh, permainan pun langsung game over.

Pocket Gamer menemukan sedikitnya ada 60 tiruan game Flappy Bird terbaru dari toko aplikasi Apple App Store sejak 28 Februari hingga 3 Maret 2014. Ini rata-rata, berarti ada sekitar satu game tiruan yang muncul setiap 24 menit.

Berbagai game tiruan ini memang tidak menggunakan burung sebagai karakter utamanya. Para developer ini menggantinya dengan karakter yang berbeda seperti ikan, kucing, helikopter, pria yang mengenakan roket, babi, bahkan sosok artis idola remaja, Justin Bieber.

Selain itu, pipa-pipa hijau yang ada pada Flappy Bird pun diganti dengan ornamen lain seperti kayu, tembok, atau batu.

Beberapa game yang mengadopsi konsep Flappy Bird tersebut di antaranya adalah Senor Pez, Funny Chicken - Bird Adventure, Trappy Bird, Flappy Fish 2D, Flappy Endless Car 3D! Flappy You: Fly Your Face Free, Nerdtle: The Flappy Birdtle, dan Bird Adventure - 1 Touch Flying Bird. [mor]
Written by: Detikaceh
Informasi Sejarah Atjeh, Updated at: Friday, March 07, 2014

Post a Comment

 
Top